Sentimen
Undefined (0%)
24 Jul 2025 : 17.12
Informasi Tambahan

Agama: Kristen

Brand/Merek: Daihatsu, Suzuki, Wuling

BUMN: Bank Mandiri

Kab/Kota: Klaten, Madiun, Solo, Yogyakarta

Tokoh Terkait

ILuFA 168 Meraih Penghargaan di SBBI Awards 2025: Bukti Konsistensi dan Inovasi

24 Jul 2025 : 17.12 Views 20

Espos.id Espos.id Jenis Media: Bisnis

ILuFA 168 Meraih Penghargaan di SBBI Awards 2025: Bukti Konsistensi dan Inovasi

Esposin, SOLO - ILuFA kembali menunjukkan eksistensinya sebagai brand nan tangguh dan berkelanjutan di industri retail aksesoris gadget.  Di tengah persaingan industri yang semakin kompetitif, tidak semua brand mampu beradaptasi, berinovasi, dan menjaga kepercayaan pelanggan agar tetap dapat bertahan dan berkembang. 

Salah satu bukti nyata dari ketahanan brand lokal adalah iLuFA 168, perusahaan retail aksesoris gadget yang kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025. Penghargaan berturut-turut kali ke-6 sejak Tahun 2019 menjadi bukti atas konsistensi dan kepercayaan pelanggan yang telah dibangun selama lebih dari dua dekade.

Dengan tema “Sustain and Bold, Legacy Unfold”, SBBI Awards tahun ini menyoroti pentingnya keberlanjutan bisnis dan keberanian dalam berinovasi. iLuFA tampil sebagai salah satu brand yang mencerminkan nilai tersebut melalui komitmennya menghadirkan produk unggulan, pelayanan prima, dan langkah-langkah strategis dalam ekspansi dan digitalisasi.

Berdiri sejak 16 Agustus 2000, iLuFA hadir dengan visi sederhana namun kuat, menyediakan aksesoris gadget berkualitas untuk masyarakat Indonesia, sekaligus menjadi pelopor inovasi di sektor ini. Berawal dari satu cabang, kini iLuFA telah
berkembang membangun puluhan cabang yang tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I. Yogyakarta, dengan kantor pusat di Kota Solo, Jawa Tengah.

Seiring waktu, iLuFA tidak hanya berkembang dari sisi jumlah gerai, tetapi juga memperluas peran sebagai distributor resmi produk-produk aksesoris dan spare part handphone dari berbagai Brand Internasional. 

Tak heran apabila iLuFA diganjar penghargaan sebagai Marketing Champion Retail Tahun 2019 dan 2023 dari Hermawan Kertajaya (Markplus.Inc) menandai pengakuan atas kemampuan strategi pemasaran dan engagement merek.

Komitmen terhadap Pelanggan dan Inovasi

Kunci keberhasilan iLuFA bukan hanya pada ekspansi jaringan atau kemitraan bisnis, melainkan juga pada komitmen kepada pelanggan. Filosofi utama iLuFA adalah memberikan pelayanan terbaik, menyuguhkan inovasi terbaru, dan memastikan
kepuasan pelanggan. Nilai inilah yang menjadi pondasi dalam membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih dan mempercayai iLuFA sebagai tempat berbelanja aksesoris HP. Dukungan Anda adalah motivasi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk maupun
pelayanan kami,” ungkap Manajemen iLuFA dalam siaran pers, Kamis (24/7/2025).

Penghargaan dari SBBI Awards 2025 menjadi bukti iLuFA bukan sekadar hadir sebagai retail biasa, tetapi telah menjadi brand yang diingat, dipilih, dan direkomendasikan oleh konsumen dalam skala luas.

Tidak puas dengan pencapaian yang ada, iLuFA terus melangkah maju dengan mengintegrasikan teknologi digital ke dalam layanannya. Lewat platform digital seperti aplikasi dan website, pelanggan kini dapat menjangkau produk-produk iLuFA lebih
mudah dan cepat, kapan pun dan di mana pun.

Inisiatif digital ini menjadi langkah nyata iLuFA dalam menjawab tantangan era teknologi serta memperluas jangkauan pasar tanpa batas geografis. Kombinasi antara pendekatan digital dan kekuatan fisik dari jaringan toko menjadi keunggulan kompetitif tersendiri.

Tahun ini, iLuFA memasuki usia ke-25 sebuah momentum penting yang tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga refleksi akan perjalanan panjang dan rencana besar ke depan. Dengan mengusung semangat transformasi dan inovasi, iLuFA berkomitmen untuk terus menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam urusan aksesoris
gadget.

“Kami percaya bahwa kepercayaan masyarakat adalah aset terbesar. Maka kami tidak akan berhenti berinovasi, mengembangkan SDM, dan membangun sistem distribusi yang kuat demi memenuhi kebutuhan aksesoris gadget masyarakat secara maksimal,” tambah pihak Manajemen iLuFA.

Dengan rekam jejak yang solid, pondasi bisnis yang kuat, dan semangat untuk terus tumbuh, iLuFA 168 siap melangkah ke masa depan sebagai brand lokal yang mendunia, tangguh, terpercaya, dan terus relevan.

Dengan langkah awal yang kuat dan pendekatan yang hangat terhadap konsumennya, Pokky tampaknya bukan hanya sekadar pendatang baru. Mereka adalah calon pemimpin masa depan di industri perawatan bayi.

SBBI Awards merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group sebagai bentuk apresiasi terhadap merek-merek yang berhasil membangun kepercayaan dan menghadirkan inovasi di tengah persaingan pasar yang dinamis. Penilaian dilakukan berdasarkan hasil survei masyarakat terhadap popularitas, kualitas, dan inovasi yang dilakukan oleh masing-masing brand.

Ajang ini didukung oleh berbagai partner Solopos Media Group di antaranya Kreasi Muda Indonesia, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), PT Kereta Api Indonesia (KAI),  Suzuki R4, Pemprov Jateng, Daihatsu, Pemkab Klaten, Wuling, BCA, Pokky, Pemkot Madiun, Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, Epson, RS JIH Solo, Al Abidin, TCL, dan brand lain-lain. 

Sentimen: neutral (0%)