Sentimen
Undefined (0%)
18 Jul 2025 : 20.37
Informasi Tambahan

Agama: Kristen

Brand/Merek: Daihatsu, Suzuki, Wuling

BUMN: Bank Mandiri, BUMD

Kab/Kota: Klaten, Madiun, Salatiga, Solo

Tokoh Terkait

Pembukaan SBBI Awards 2025 Meriah, Beri Apresiasi untuk Brand-brand Terbaik

18 Jul 2025 : 20.37 Views 17

Espos.id Espos.id Jenis Media: Ekonomi

Pembukaan SBBI Awards 2025 Meriah, Beri Apresiasi untuk Brand-brand Terbaik

Esposin, SOLO — Ajang Solopos Best Brand Inovation (SBBI) 2025 digelar Jumat (18/7/2025 malam dengan memberikan apresiasi kepada para pemegang merek dan sejumlah kepala daerah berprestasi. 

Tahun ini tema yang diangkat pada SBBI tahun ini yakni Sustain and Bold, Legacy Unfold. Sebuah ajang yang sudah masuk tahun ke-26 untuk memberikan penghargaan kepada para pemegang brand yang telah sukses membangun loyalitas pelanggan dan menjalankan inovasi untuk mempertahankan brand. 

Tahun ini penghargaan diberikan pada sejumlah pemegang brand baik dari brand nasional yang ada di Jawa Tengah, BUMN serta pemerintah daerah. Penghargaan diberikan melalui riset digital terkini dan analisis terukur yang melibatkan para jurnalis Solopos. 

Presiden Direktur Solopos Media Group, Arif Budisusilo, menyampaikan alasan pemberian penghargaan tersebut bertumpu pada tiga hal pokok. 

"Ada tiga hal kalau kita bicara brand, tidak hanya organisasi, juga personal brand dan political brand," kata dia saat memberikan sambutan di acara SBBI. 

Untuk menjaga brand juga sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti eksistensi, reputasi dan kapitalisasi. 

"Saya yakin tiga hal ini sangat penting untuk brand. Dalam dunia marketing ini sangat lazim. Kami sangat menghargai para penjaga brand yang berhasil menjaga tiga hal ini," kata dia. 

Dia mengapresiasi para pemegang brand yang mendapatkan anugerah pada SBBI tahun ini. Diharapkan brand tersebut bisa terus berkembang dan berkelanjutan, relevan dan bisa memberi manfaat untuk masyarakat luas.

Pembukaan ajang SBBI juga dimeriahkan dengan penampilan tari dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Penampilan tari dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada ajang penganugerahan Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025 di Hotel Alila, Jumat (18/7/2025) malam. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)
Penampilan tari dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada ajang penganugerahan Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025 di Hotel Alila, Jumat (18/7/2025) malam. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

 

SBBI Awards tahun ini bukan hanya menjadi panggung prestisius bagi brand-brand terbaik, tetapi juga momentum reflektif untuk menilai sejauh mana merek mampu bertahan di tengah dinamika dan tantangan.

Memasuki penyelenggaraan ke-26, SBBI Awards tidak lagi hanya menyasar brand yang beroperasi di Solo dan sekitarnya, melainkan memperluas jangkauan ke berbagai wilayah tak hanya di Jawa Tengah. Perubahan ini sekaligus menjadi simbol transformasi dan adaptasi Solopos Media Group (SMG) dalam merespons pasar dan ekosistem bisnis nasional.

Tahun ini, lebih dari 100 merek ternama dari berbagai sektor berhasil meraih predikat brand terbaik.

Memasuki tahun ke-26 penyelenggaraannya, SBBI Awards berubah nama dari Solo Best Brand and Innovation menjadi Solopos Best Brand and Innovation mencerminkan ekspansi jangkauan sekaligus komitmen Solopos Media Group (SMG) untuk merangkul lebih banyak brand dalam cakupan yang lebih luas.

Dalam edisi 2025 ini, kategori penghargaan semakin beragam, mencakup sektor finansial, otomotif, kesehatan, pendidikan, consumer goods, elektronik, perhotelan, hingga BUMN/BUMD dan pemerintahan daerah. Brand nasional maupun lokal mendapatkan kesempatan untuk masuk radar penghargaan, selama memenuhi kriteria riset dan penilaian mendalam.

“Lebih dari sekadar seremoni, SBBI Awards adalah bentuk apresiasi publik terhadap merek yang mampu mempertahankan kualitas, membangun inovasi, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Ketua Panitia SBBI Awards 2025 Arif Hidayanto kepada Espos.

Mengusung tema Sustain and Bold, Legacy Unfold, SBBI Awards 2025 memberi sorotan pada merek-merek yang tidak hanya kuat secara bisnis, tetapi juga memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Seluruh pemenang ditentukan melalui riset digital dan survei independen terhadap konsumen dengan metodologi yang diberikan berdasarkan data, persepsi publik, serta dampak nyata dari tiap brand terhadap ekosistem bisnis.

SBBI Awards 2025 merupakan ajang showcase keberhasilan merek, forum jejaring bisnis, dan platform berbagi inspirasi bagi pelaku usaha dari berbagai skala.

Ajang yang akan dihadiri sejumlah kepala daerah di Soloraya dan Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi ini didukung oleh berbagai partner Solopos Media Group. Di antaranya Kreasi Muda Indonesia, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), PT Kereta Api Indonesia (KAI), Suzuki R4, Pemprov Jateng, Daihatsu, Pemkab Klaten, Wuling, BCA, Pokky, Pemkot Madiun, Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, Epson, RS JIH Solo, Al Abidin, TCL, dan brand lain-lain.

Sentimen: neutral (0%)