Sentimen
Positif (99%)
17 Apr 2025 : 19.27
Informasi Tambahan

BUMN: Bank DKI

Grup Musik: APRIL

Perbaikan sistem layanan transfer antarbank di Bank DKI

17 Apr 2025 : 19.27 Views 48

Elshinta.com Elshinta.com Jenis Media: Ekonomi

Perbaikan sistem layanan transfer antarbank di Bank DKI

ATM Bank DKI. Foto: Bank DKI Perbaikan sistem layanan transfer antarbank di Bank DKI Dalam Negeri    Editor: Nandang Karyadi    Kamis, 17 April 2025 - 13:11 WIB

Elshinta.com - Bank DKI menyampaikan bahwa proses perbaikan sistem layanan transfer antar-bank saat ini masih terus berlangsung. Hal ini sebagai bagian dari langkah pemeliharaan sistem demi peningkatan keandalan serta penguatan keamanan layanan perbankan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Elshinta, Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo, menjelaskan bahwa proses perbaikan saat ini masih berada dalam tahapan validasi bersama tim internal dan eksternal.

“Dan saat ini progresnya masih sedang di tahap itu. Mudah-mudahan kalau ini bisa berjalan cepat, minggu ini kita bisa segera buka,” ujar Agus dalam media briefing yang digelar di Jakarta, Rabu (16/4/2025).

Ia menambahkan bahwa proses validasi dilakukan secara menyeluruh bersama tim internal Bank DKI. Proses ini juga melibatkan tim dari mitra teknologi seperti IBM. Tujuannya demi memastikan seluruh perbaikan telah sesuai dengan standar keamanan dan performa layanan.

“Tapi kami belum bisa menjanjikan. Karena nanti tim, baik tim internal, IBM maupun tim lain akan bareng-bareng, bersama kita untuk mevalidasi apa-apa yang sudah kita kerjakan dan kita perbaiki,” tambahnya.

Agus juga menekankan bahwa proses ini memerlukan waktu dan kehati-hatian demi memastikan keamanan sistem serta melindungi kepentingan nasabah.

 “Dan itu waktunya nanti memang, ini masalah waktu ya. Harapan saya sih bisa secepatnya sehingga layanan bisa segera pulih. Tapi ini semua semata adalah untuk pengamanan nasabah juga,” ungkapnya.

Bank DKI menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses ini berlangsung. Bank DKI juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman, dan berkomitmen untuk menyelesaikan setiap kendala yang dihadapi nasabah dengan sebaik-baiknya.

Bagi nasabah yang ingin menyampaikan pertanyaan atau pengaduan, Bank DKI membuka akses melalui Call Center 1500-351, layanan pesan di media sosial resmi Bank DKI, atau dengan mendatangi kantor cabang maupun kantor cabang pembantu terdekat, termasuk yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Bank DKI akan terus memberikan informasi terkini kepada nasabah terkait perkembangan perbaikan layanan.

Penulis: Ter

Sumber : Radio Elshinta

Sentimen: positif (99.2%)