Sentimen
Negatif (99%)
24 Mar 2025 : 14.58
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Gambir, Solo, Yogyakarta

Tokoh Terkait

Cerita Pemudik "War" Tiket Kereta Api, Susah Akses Aplikasi KAI Megapolitan 24 Maret 2025

24 Mar 2025 : 14.58 Views 17

Kompas.com Kompas.com Jenis Media: Metropolitan

Cerita Pemudik "War" Tiket Kereta Api, Susah Akses Aplikasi KAI
                
                    
                        
                            Megapolitan
                        
                        24 Maret 2025

Cerita Pemudik "War" Tiket Kereta Api, Susah Akses Aplikasi KAI Tim Redaksi JAKARTA, KOMPAS.com - Karyawan swasta, Wahyu (55), menceritakan saat memesan tiket kereta api atau war tiket mudik Lebaran 2025.  Wahyu yang ingin mudik ke Yogyakarta mengaku sempat sulit mengakses aplikasi kereta api.  “Saya buka aplikasi KAI susah selama beberapa hari. Loading -nya lama, lalu ada daftar antrean pembeli juga,” kata Wahyu saat ditemui Kompas.com di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (24/3/2025). Kemudian, Wahyu membeli tiket kereta api pada tengah malam. Akhirnya dia bisa mendapatkan tiket mudik. “Akhirnya, saya bisa dapat ketika membeli saat tengah malam,” ungkap dia. Pemudik lain, Sutarmi (58), juga mengaku kesulitan mendapatkan tiket kereta api untuk mudik. Bahkan, ia sudah mempersiapkan diri untuk membeli tiket sejak lama. “Saya sudah menyiapkan dan beli tiket dari jauh-jauh hari karena kalau mepet susah. Makanya, beli dari sekitar satu bulan lalu,” ucap Sutarmi. Sutarmi menyesalkan tidak mendapatkan tiket untuk keberangkatan tiga hari sebelum Lebaran. “Kalau semakin mepet dengan Lebaran, tiketnya semakin susah didapatkan, cepat habis. Jadi, saya beli sekarang,” tutur dia. Pemudik lainnya, Siswati (49), juga mengaku kesulitan mendapatkan tiket untuk mudik. Siswati mengatakan, sang anak susah untuk menentukan tanggal yang sesuai.  “Semula mau pergi saat weekend kemarin, tapi enggak dapat. Jadinya, pergi mudik hari ini (24/3/2025),” ucap Siswati yang akan mudik ke Solo. Copyright 2008 - 2025 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Sentimen: negatif (99.9%)