Sentimen
Makin Mudah, Ajukan QRIS untuk Merchant BCA via Aplikasi
Medcom.id
Jenis Media: Ekonomi

Jakarta: Digitalisasi telah membawa banyak kemudahan dalam transaksi keuangan. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah salah satu inovasi yang mempermudah pembayaran di berbagai sektor.
QRIS membuat masyarakat dengan mudah melakukan pembayaran hanya dengan memindai kode QR melalui aplikasi dompet digital atau mobile banking. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengapresiasi kehadiran QRIS yang dapat diterima di kalangan masyarakat.
"Kita lihat sejak zaman pandemi, QRIS membantu banget dan itu sebabnya BCA sangat komit untuk mendorong pertumbuhan transaksi, khususnya QRIS," ujar VP Pengembangan Solusi Kerja Sama dan Transaksi Perbankan BCA, Liyanni Lie dalam talk show "Dukungan BCA dalam Pertumbuhan Bisnis dan Digitalisasi UMKM".
QRIS di aplikasi merchant BCA
Dalam mendukung digitalisasi UMKM, BCA menyediakan solusi QRIS melalui aplikasi Merchant BCA. Faktor ini didasari oleh persepsi masyarakat perlu datang ke bank saat mengajukan merchant.
"Untuk usaha mereka, persepsi mereka untuk datang ke bank itu sudah hustle, sehingga ketika kita mulai memudahkan buka rekening aplikasi myBCA. Mau ajukan merchant tak perlu ke cabang cukup download (aplikasi),” jelas Liyanni.
Melalui kehadiran aplikasi tersebut, setidaknya tiga dari empat orang sudah apply menjadi Merchant BCA.
“Dengan solusi digital, saya amaze banget dengan angka minimum tiga dari empat orang itu apply menjadi Merchant BCA setelah dulu (hanya) satu dari empat agak susah dan mereka maunya ke (kantor) cabang,” ungkap dia.
Tahun ini, jumlah merchant BCA yang aktif sekitar 275 ribu. Terdapat 60 persen di antaranya berupa UMKM makanan dan minuman. (Theresia Vania Somawidjaja)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(KIE)
Sentimen: positif (86.5%)