Sentimen
Makin Canggih, AI Jadi Prioritas Pasar
Medcom.id
Jenis Media: Nasional

Jakarta: Kemajuan teknologi membuat perusahaan melihat peluang di pasar emerging market dan fokus pada pengembangan produk dengan integrasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) sebagai prioritas. CEO PT EDOT Ernest F Lesmana mengatakan, inovasi merupakan faktor utama dalam setiap produk dan layanan yang dikembangkan perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan dinamika industri. Pihaknya mengembangkan berbagai aplikasi, seperti Sales Force Automation (ework), Distribution Management System (esuite), B2B Customer Loyalty Apps (emitra), dan Brand Campaign & Reward Apps (eDOT). Selain perangkat lunak, perusahaan juga menyediakan perangkat keras, termasuk Point of Sales (POS), Portable POS, Kiosk, Tablet, dan Delivery Bot. "Tidak hanya perangkat lunak, tetapi juga ekosistem bisnis yang mendukung efisiensi dan efektivitas operasional bagi pelaku usaha," kata Ernest. Ernest menyebut perusahaan melihat peluang di pasar emerging market dan fokus pada pengembangan produk dengan integrasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) sebagai prioritas. Dia mencontohkan perusahaan yang menyediakan layanan pemasaran digital yang mencakup strategi pemasaran digital, pengelolaan media sosial, dan optimalisasi penjualan melalui platform seperti TikTok Shop (TSP). Penyewaan kendaraan melalui unit bisnis elog. Selain itu, melalui emagineer dengan berbagai fitur seperti aplikasi ework dilengkapi dengan fitur anti-fake GPS untuk memastikan akurasi lokasi tim penjualan. Sementara itu, esuite memiliki asisten AI untuk meningkatkan efisiensi manajemen distribusi. Di sisi perangkat keras, produk eDOT dirancang dengan fitur all-in-one, seperti built-in printer dan metode pembayaran offline, serta ditawarkan dengan harga yang kompetitif.
Jakarta: Kemajuan teknologi membuat perusahaan melihat peluang di pasar emerging market dan fokus pada pengembangan produk dengan integrasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) sebagai prioritas.
CEO PT EDOT Ernest F Lesmana mengatakan, inovasi merupakan faktor utama dalam setiap produk dan layanan yang dikembangkan perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan dinamika industri.
Pihaknya mengembangkan berbagai aplikasi, seperti Sales Force Automation (ework), Distribution Management System (esuite), B2B Customer Loyalty Apps (emitra), dan Brand Campaign & Reward Apps (eDOT).
Selain perangkat lunak, perusahaan juga menyediakan perangkat keras, termasuk Point of Sales (POS), Portable POS, Kiosk, Tablet, dan Delivery Bot.
"Tidak hanya perangkat lunak, tetapi juga ekosistem bisnis yang mendukung efisiensi dan efektivitas operasional bagi pelaku usaha," kata Ernest.
Ernest menyebut perusahaan melihat peluang di pasar emerging market dan fokus pada pengembangan produk dengan integrasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) sebagai prioritas.
Dia mencontohkan perusahaan yang menyediakan layanan pemasaran digital yang mencakup strategi pemasaran digital, pengelolaan media sosial, dan optimalisasi penjualan melalui platform seperti TikTok Shop (TSP).
Penyewaan kendaraan melalui unit bisnis elog. Selain itu, melalui emagineer dengan berbagai fitur seperti aplikasi ework dilengkapi dengan fitur anti-fake GPS untuk memastikan akurasi lokasi tim penjualan.
Sementara itu, esuite memiliki asisten AI untuk meningkatkan efisiensi manajemen distribusi. Di sisi perangkat keras, produk eDOT dirancang dengan fitur all-in-one, seperti built-in printer dan metode pembayaran offline, serta ditawarkan dengan harga yang kompetitif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(FZN)
Sentimen: positif (100%)