Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Setiabudi
Ekonomi Digital dan Pekerja Freelance Kerek Bisnis CoWorking Space - Halaman all
Tribunnews.com
Jenis Media: Ekonomi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar coworking space di Jakarta telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan menawarkan berbagai pilihan bagi profesional, startup, dan perusahaan yang mencari ruang kerja fleksibel dengan fasilitas lengkap.
CEO HQ CoWorking Space, Marc Descrozaille meyakini permintaan akan CoWorking Space di Jakarta diperkirakan akan terus meningkat.
Hal ini didorong semakin bertumbuhnya startup, pekerja freelance dan sejumlah perusahaan yang mengadopsi model kerja fleksibel.
"Tren dan prospek bisnis CoWorking Space di Jakarta pada tahun 2025 menunjukkan arah yang positif dengan peluang signifikan bagi pengusaha dan investor yang dapat beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang," kata Marc Descrozaille saat peluncuran cabang HQ CoWorking Space di Gedung Setiabudi 2, Jakarta Selatan belum lama ini.
Marc mengatakan, di tengah banyaknya peluang, tantangan tetap ada terutama dalam hal persaingan yang semakin ketat dan kebutuhan untuk terus berinovasi.
"Namun, dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang pesat, CoWorking Space diprediksi akan tetap menjadi sektor yang atraktif bagi investor dalam beberapa tahun ke depan," katanya.
Menurut Marc, Coworking umumnya menyasar berbagai segmen pengguna, seperti startup, perusahaan yang sedang berkembang, freelancer, serta profesional independen.
"Juga perusahaan yang membutuhkan kantor cabang fleksibel dan bisnis yang membutuhkan alamat bisnis premium juga menjadi target utama layanan ini," katanya.
Terkait layanan yang ditawarkan HQ CoWorking Space mulai dari virtual office, coworking space, serviced office, hingga jasa pembuatan legalitas.
“Layanan ini ditujukan untuk memudahkan para pebisnis dalam pengurusan dokumen legalitas perusahaan, termasuk pendirian PT, pengurusan izin usaha, dan layanan hukum lainnya,” katanya. (tribunnews/eko sutriyanto)
Sentimen: positif (78%)