Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: PDAM
Kab/Kota: Malang, Madura, Sampang
Partai Terkait
Tokoh Terkait

Sudibyo
PDAM Trunojoyo `berguru` TOSS ke PDAM Kota Malang
Elshinta.com
Jenis Media: Ekonomi
Sumber foto: El Aris/elshinta.com. PDAM Trunojoyo `berguru` TOSS ke PDAM Kota Malang Dalam Negeri Sigit Kurniawan Kamis, 15 Agustus 2024 - 23:57 WIB
Elshinta.com - Keberhasilan Perumda Air Minum (PDAM) Tugu Tirta Kota Malang dalam penerapan aplikasi ToSS (Total System Solution) membuat sejumlah Perumda `berguru` pada perusahaan daerah milik Pemkot Malang. Salah satunya Perumda (PDAM) Trunojoyo Kabupaten Sampang, Madura yang melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS).
Menariknya PKS yang dilakukan oleh dua perusahaan ini disaksikan dua Pj. masing-masing daerah yakni Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dan Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto.
Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Priyo Sudibyo mengatakan, kerja sama ini dilakukan dalam jangka waktu 4 tahun terkait penggunaan aplikasi ToSS milik Perumda Tugu Tirta Kota Malang.
"Kerjasama ini kita jalin selama 4 tahun. Dimana, nantinya setiap tahun akan dilakukan evaluasi," ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, El Aris, Kamis (15/8).
Diketahui, aplikasi ToSS sendiri telah didirikan oleh Perumda Tugu Tirta Kota Malang sejak tahun 2021 lalu. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan diluar bisnis air dari Perumda Tugu Tirta Kota Malang.
"Baru PKS ini bisa dihadiri dua pimpinan daerah. Kita juga akan lebarkan sayap dan berkomunikasi dengan lainnya untuk mempersiapkan kerjasama," bebernya.
Sementara itu Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat yang akan akhiri masa tugasnya , mengapresiasi kerjasama antara Perumda Tugu Tirta Kota Malang dan Perumda Trunojoyo Kabupaten Sampang.
"Kami berharap kerjasama ini untuk memberikan satu tingkatan kinerja, terutama untuk Perumda Trunojoyo yang kami harap kerjasama ini bisa memberikan satu nilai tambah," ungkapnya.
Hal senada juga diungkapkan Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto menjelaskan bahwa ia memilih Kota Malang dalam menjalin kerjasama, karena Kota Malang sudah memberikan komitmen nyata dalam pelayanan pelanggan berbasis digital.
"Target kami tidak hanya kepuasan pelanggan di pengguna Perumda. Tapi, bagaimana nanti muncul indikator positif kita meningkatkan sambungan. Ini jadi tantangan dan kita dorong bersama," ucap pria yang pernah di BRIN ini.
Sumber : Radio Elshinta
Sentimen: positif (48.5%)