Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Bogor
Baru! Antrian Daring Disdukcapil Kota Bogor Mempermudah Pelayanan Masyarakat
Ayobogor.com
Jenis Media: Regional

AYOBOGOR.COM - Baru, antrian daring Disdukcapil Kota Bogor untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat. Seperti apa tata caranya, simak penjelasan berikut ini.
Dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Bogor baru saja meluncurkan layanan pengambilan antrian secara online.
Tujuan dibentuknya layanan ini adalah agar masyarakat tidak perlu mengantri berlama-lama saat akan melakukan layanan administrasi.
Baca Juga: Bansos PKH dan Sembako Cair di 4 Wilayah Ini! Nominalnya Tembus Hingga Rp825 Ribu, Cek Sekarang Wilayah Mana Saja yang Termasuk
Masyarakat bisa memilih hari dan waktu kapan akan melakukan layanan. Dengan menggunakan aplikasi Prima Antri masyarakat dapat memilih jadwal layanan dari mana saja melalui ponsel pintar.
Penggunaan aplikasi Prima Antri sudah diperkenalkan sejak 2 Mei 2024 dan disambut gembira oleh masyarakat.
Tersedia lima pilihan waktu di setiap hari kerja yaitu sesi satu dari jam delapan pagi sampai jam sembilan pagi.
Sesi kedua mulai jam sembilan sampai jam sepuluh pagi, sesi ketiga mulai jam sebelas sampai jam dua belas siang.
Baca Juga: Update Bansos PKH, BPNT dan BLT MRP via SIKS-NG
Lalu sesi keempat mulai jam dua siang sampai jam tiga sore, dan sesi kelima mulai jam tiga sore sampai jam empat sore.
Dengan adanya layanan memilih antrian secara online ini berhasil mengurangi praktik calo yang biasa memanfaatkan kesempatan. Juga masyarakat dapat secara mandiri memilih dan mengambil nomor antrian tanpa dipungut biaya.
Sebelum adanya layanan aplikasi Prima Antri, masyarakat harus datang secara langsung untuk bisa mengisi buku tamu dan mendapat nomor antrian.
Hal ini sering dimanfaatkan oleh para calo untuk mengambil keuntungan dengan menjadi joki dan meminta bayaran.
Kemajuan teknologi yang dimanfaatkan dengan baik akan sangat membantu kehidupan manusia. Semoga wilayah lainnya pun mengambil langkah yang sama dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.***
Sentimen: positif (66%)