Sentimen
Positif (88%)
22 Agu 2023 : 06.05
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Bogor

Tokoh Terkait

Dianggap Persulit Warga saat Urus Administrasi, Ini Respon Kades Palasari

22 Agu 2023 : 06.05 Views 2

Ayobogor.com Ayobogor.com Jenis Media: Regional

Dianggap Persulit Warga saat Urus Administrasi, Ini Respon Kades Palasari

AYOBOGOR.COM - LBH Yuris menerima aduan dari warga perumahan River Valley, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang mempertanyakan kinerja Kepala Desa Palasari, Aip Saripudin.

Pasalnya, warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan sejak lama, tidak mendapat respon yang baik dari sang Kades.

"Selama ini kami secara baik-baik datang ke kades agar dia bisa menertibkan administrasi kependudukan warga setempat. Sebab kepengurusan RT dan RW tidak jelas," ucap Ketua Umum LBH Yuris sekaligus penasehat hukum warga River Valley, Noor Ally, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Bansos Rp600 Ribu Cair ke Warga Jabar dengan Kriteria Ini, Pencairan PKH Bisa di Kantor Pos

"Ini penting buat kami yang ingin taat administrasi. Namun selalu menghindar dan sampai saat ini tidak jelas," tambahnya.

Noor Ally yang juga Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bogor Raya inimengatakan sikap kepala desa tidak menunjukan pemimpin yang baik, dengan cara menghindar dari upaya diskusi yang diminta warga.

"Kami sudah menjalankan arahan kades, tapi dia seperti menyepelekan kedudukan warga. Tiga kali kami bulak balik ke kantor desa, kades selalu tidak ada di tempat dengan berbagai alasan. Dihubungi via WA juga tidak merespon," ujarnya.

Baca Juga: Warung Mie Jebew di Bogor Pedasnya Mantap, Cuma 10 Menit dari Stasiun Kereta

Warga berencana mengadukan prilaku tidak menyenangkan dan kesewenang-wenangan kades ke pihak Kecamatan Cijeruk dan Inspektorat Kabupaten Bogor.

"Jika memang dia tidak mau mengurusi warganya, kami akan adukan ke pemerintah kecamatan dan Kabupaten Bogor," tandas Noor Ally.

Baca Juga: Perhatian! BPNT Rp400 Ribu Tahap 4 Cair ke KPM Pemegang Rekening Ini, Cek di Sini

Sementara, Kades Palasari Aip Saripudin angkat bicara soal aduan masyarakay tersebut, ia mengaku tidak pernah mempersulit warga dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Intinya gak ada yang dipersulit," kata Aip saat dihubungi.

Sentimen: positif (88.9%)