Sentimen
Undefined (0%)
25 Jun 2025 : 10.34
Tokoh Terkait
Irianto

Irianto

Bank Jateng Raih 10 Penghargaan di Infobank Banking Service Excellence Awards

25 Jun 2025 : 10.34 Views 1

Espos.id Espos.id Jenis Media: Bisnis

Bank Jateng Raih 10 Penghargaan di Infobank Banking Service Excellence Awards

Esposin, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia perbankan nasional.

Dalam ajang 22nd Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 yang digelar Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), Selasa (24/6/2025) di Shangri-La Hotel, Jakarta, Bank Jateng berhasil meraih sepuluh penghargaan kategori layanan terbaik dan mendapatkan Platinum Trophy – Best Region Bank in Service Excellence for 10 Consecutive Years.

Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, menerima langsung penghargaan tersebut. Ia mengungkapkan, capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Bank Jateng dalam menjaga konsistensi layanan dan inovasi di tengah tantangan digitalisasi perbankan yang semakin kompleks.

"Penghargaan ini merupakan wujud kepercayaan nasabah atas komitmen kami dalam memberikan layanan prima, baik secara langsung di kantor cabang maupun melalui platform digital. Kami akan terus berinovasi dan memperkuat aspek keamanan layanan perbankan digital," ujar Irianto dalam rilis.

Adapun sepuluh penghargaan yang diraih Bank Jateng adalah:

1. The Best Region Bank in Service Excellence

2. The Best Region Bank in Service Excellence for 10 Consecutive Years (2015–2024)

3. The Best Region Bank in Excellence Security Guard

4. The Best Region Bank in Excellence Customer Service

5. The Best Region Bank in Excellence Convenience Branch Office

6. The Best Region Bank in Excellence Walk-in Channel

7. The Best Region Bank in Excellence Social Media

8. The 2nd Best Region Bank in Excellence Call Center

9. The 2nd Best Region Bank in Excellence Live Chat Service

10. The 2nd Best Region Bank in Excellence E-mail Service

Pemberian penghargaan didasarkan pada hasil survei yang dilakukan MRI sejak akhir 2024 hingga Maret 2025. Survei bertajuk “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025” itu untuk mengukur kualitas service atau layanan bank di mata nasabahnya, baik nasabah yang datang ke kantor cabang secara tatap muka, maupun nasabah yang memanfaatkan layanan digital banking.

“Agar pengukuran BSEM tetap relevan, tahun demi tahun, terdapat serangkaian studi pendahuluan. Semuanya dimulai dari satu pertanyaan besar: Apa yang sedang berubah di industri perbankan Indonesia saat ini,” ujar Direktur Utama MRI Harry Puspito, dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, menyoroti pentingnya menjaga kualitas layanan di tengah tantangan teknologi dan keamanan siber yang semakin kompleks.

“Model pembobolan bank kini tak lagi konvensional. Sudah masuk ke ranah cyber heist, ransomware, hingga account takeover. Bank yang mampu menjaga layanan sekaligus keamanan digital adalah yang akan bertahan dan dipercaya publik,” ujar Eko.

Dengan pencapaian ini, Bank Jateng menjadi satu dari 42 bank di Indonesia yang diakui memiliki layanan terbaik tahun ini. Pengakuan ini sekaligus menegaskan posisi Bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah yang adaptif terhadap perubahan zaman dan mampu bersaing secara nasional. (NA)

Sentimen: neutral (0%)