Sentimen
Positif (99%)
9 Mei 2025 : 06.47
Tokoh Terkait
Arifin

Arifin

Libur Panjang Waisak, ASDP Ingatkan Pengguna Jasa Beli Tiket Online  - Halaman all

9 Mei 2025 : 06.47 Views 18

Tribunnews.com Tribunnews.com Jenis Media: Ekonomi

Libur Panjang Waisak, ASDP Ingatkan Pengguna Jasa Beli Tiket Online  - Halaman all

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau seluruh pengguna jasa penyeberangan untuk merencanakan perjalanan secara matang dengan membeli tiket secara online melalui aplikasi Ferizy saat libur panjang Hari Raya Waisak yang jatuh pada Kamis (15/5/2025).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan, pembelian tiket secara online melalui Ferizy telah menjadi standar layanan utama dalam rangka mendukung digitalisasi sistem transportasi penyeberangan nasional.

Selain itu, Shelvy juga mengimbau pengguna jasa untuk datang di pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang telah dipilih.

"Libur panjang kerap disertai dengan peningkatan signifikan terhadap volume penumpang dan kendaraan di lintas-lintas utama. Untuk itu, diperlukan partisipasi aktif dari pengguna jasa dalam mendukung kelancaran operasional di pelabuhan, salah satunya dengan membeli tiket lebih awal secara digital dan hadir tepat waktu di pelabuhan," kata Shelvy dalam keterangannya, Kamis (8/5/2025).

Shelvy menyampaikan bahwa selain kenyamanan, aspek keamanan dan keteraturan juga menjadi prioritas. Oleh karena itu, ASDP mengingatkan pengguna jasa untuk hadir di pelabuhan setidaknya 1 hingga 2 jam sebelum waktu keberangkatan.

"Ketepatan waktu ini sangat penting agar proses verifikasi tiket dan penataan kendaraan di dalam kapal dapat berjalan dengan efisien tanpa mengganggu jadwal keberangkatan kapal berikutnya," ujar dia.

Adapun untuk menghadapi potensi lonjakan arus kendaraan dan penumpang, ASDP telah menyiapkan langkah-langkah operasional yang terukur dan adaptif. Mulai dari optimalisasi armada kapal, penyesuaian jadwal keberangkatan dengan menambah trip jika diperlukan, hingga penguatan pengelolaan lalu lintas dan alur pelayanan di pelabuhan.

Kata Shelvy, semua ini dilakukan untuk menjaga kelancaran operasional serta memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa tetap menjadi prioritas utama.

Di sisi lain, ASDP juga terus berkomitmen menghadirkan layanan penyeberangan yang prima, khususnya pada momen-momen dengan tingkat mobilitas tinggi seperti libur nasional.

"Melalui kerja sama yang baik antara manajemen pelabuhan, operator kapal, dan kesadaran dari pengguna jasa, ASDP percaya seluruh proses keberangkatan akan berjalan tertib, aman, dan lancar sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan," tegas Shelvy.

Shelvy menegaskan bahwa keberhasilan pengelolaan arus penyeberangan bukan hanya bergantung pada kesiapan operasional perusahaan, tetapi juga pada kedisiplinan pengguna jasa dalam mengikuti ketentuan, terutama terkait kepatuhan membeli tiket secara online dan kedatangan tepat waktu.

"ASDP berharap kebiasaan baru ini semakin mengakar dalam perilaku masyarakat sebagai bagian dari transformasi budaya perjalanan yang lebih cerdas dan bertanggung jawab," ungkapnya.

Sentimen: positif (99.6%)