Sentimen
Positif (100%)
20 Apr 2025 : 21.02
Informasi Tambahan

BUMN: BRI

Grup Musik: APRIL

Bank Raya Dukung Transformasi di HUT ke-50 TMII, Hadirkan Pembayaran Cashless untuk Pengunjung

20 Apr 2025 : 21.02 Views 18

Pikiran-Rakyat.com Pikiran-Rakyat.com Jenis Media: Ekonomi

Bank Raya Dukung Transformasi di HUT ke-50 TMII, Hadirkan Pembayaran Cashless untuk Pengunjung

PIKIRAN RAKYAT - Bank Raya, sebagai bank digital bagian Grup Bank Rakyat Indonesia (BRI) menunjukkan komitmennya dalam memperluas literasi dan inklusi keuangan digital dengan mendukung gelaran HUT ke-50 Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Melalui kolaborasi ini, Bank Raya menghadirkan solusi pembayaran cashless di berbagai tenant UMKM sehingga memudahkan pengunjung dalam bertransaksi selama event "Pesta Rakyat Nusantara” yang digelar selama 10 hari mulai 18 hingga 27 April 2025.

“Banyak pesan dari BRI untuk kita bisa bertumbuh kemudian juga berkembang sebagai Bank Digital,” kata Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra saat konferensi pers di TMII, Jakarta Timur, Minggu, 20 April 2025.

Kicky menegaskan, Bank Raya hadir bukan sekadar sebagai penyedia layanan keuangan, tetapi juga sebagai agen perubahan untuk mengenalkan masyarakat pada ekosistem transaksi digital. Ia menekankan, peran Bank Digital juga tidak dapat dilepaskan dari konteks melakukan inklusi dan literasi keuangan.

“Kalau kita ngomongin inklusi maupun literasi yang dikerjakan oleh Bank Raya sebetulnya dimulai dari proses mengenalkan bagaimana transaksi keuangan itu harus dilakukan. Sehingga starting awalnya adalah on boarding atau acquisition rekening atau akuisisi,” tutur Kicky.

Selama berlangsungnya “Pesta Rakyat Nusantara”, Bank Raya menyuguhkan program menarik untuk setiap pembukaan rekening seperti program cashback 50 persen up to Rp15 ribu untuk transaksi di berbagai tenant UMKM, F&B, dan food truck. Kemudian, cashback 50 persen up to Rp20 ribu untuk transaksi di wahana Kidzania Go, cashback 50 persen up to Rp20 ribu untuk transaksi di Perdana Ria, dan cashback 20 persen untuk transaksi di HMS perfume.

“Di samping itu, bagi pengunjung yang menabung Rp100 ribu juga berkesempatan untuk mendapatkan best view/spot khusus di puncak acara Pesta Rakyat Nusantara,” ucap Kicky.

Lebih lanjut, Kicky menyampaikan, Bank Raya juga menghadirkan kemudahan transaksi menggunakan Raya App bagi para pengunjung, serta memperkenalkan QRIS Bank Raya pada beberapa tenant di booth bazar UMKM. Sehingga para UMKM dapat melayani konsumen dengan lebih baik menggunakan fitur QRIS Bank Raya, dan pengunjung bisa bertransaksi dengan mudah karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk berbelanja.

“Nasabah Bank Raya bisa dengan mudah melakukan transaksi QRIS dan juga bagian dari kita mencoba mengedukasi nasabah untuk menggunakan transaksi digital, kita tawarkan berbagai macam cashback,” ujarnya.

Dengan kehadiran fitur-fitur untuk pengelolaan keuangan, proses onboarding yang mudah, serta transaksi QRIS yang cepat, Bank Raya memberikan pengalaman perbankan digital yang ramah pengguna.

“Jadi kita mulai inklusi itu mulai dari mengenalkan produk tabungannya, kemudian onboardingnya kita permudah dengan berbagai macam fitur-fitur dan kemudian kita juga dorong untuk menggunakan rekening dengan aktif melalui berbagai macam kemudahan transaksi,” ujar Kicky.

TMII Sambut Baik Bank Raya

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial TMII Ratri Paramita, menyambut baik dukungan Bank Raya dalam gelaran HUT ke-50 TMII Pesta Rakyat Nusantara yang memberikan kemudahan transaksi nontunai.

Kehadiran Bank Raya, kata Mita, membuat ratusan ribu pengunjung akan semakin mudah untuk menikmati berbagai wahana dan bertransaksi di berbagai tenant karena mereka memanfaatkan Raya App sehingga tidak perlu banyak membawa uang tunai.

“Dukungan digitalisasi juga bagian dari semangat yang kami hadiran dalam transformasi TMII menuju destinasi budaya yang inklusif, dinamis, dan inovatif,” ucap Mita.***

Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Sentimen: positif (100%)