Sentimen
Informasi Tambahan
Kasus: korupsi
Laba Asuransi Jasindo Melesat 549%, Apa Penopangnya? - Page 3
Liputan6.com
Jenis Media: Ekonomi
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4955089/original/071409800_1727476389-WhatsApp_Image_2024-09-27_at_15.34.11.jpeg?w=400&resize=400,225&ssl=1)
Asuransi Jasindo terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dengan menerapkan pengendalian gratifikasi secara menyeluruh. Langkah ini sejalan dengan upaya Asuransi Jasindo dalam mencegah korupsi dan meningkatkan transparansi di lingkungan kerja.
Sebagai bentuk nyata, Jasindo telah mengadopsi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) berdasarkan standar internasional ISO 37001:2016.
Selain itu, perusahaan membentuk Unit Pengendali Gratifikasi, yang bertugas memantau, mencegah, dan menangani potensi gratifikasi di setiap aspek operasional.
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema, menegaskan bahwa kebijakan ini mencerminkan dukungan penuh perusahaan terhadap program pemerintah dalam menciptakan lingkungan BUMN yang bersih dan bebas dari korupsi.
"Kami berkomitmen mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan BUMN sebagai entitas yang transparan, akuntabel, dan berintegritas," ujarnya, ditulis Selasa (21/1/2025).
Langkah Strategis Sosialisasi dan Edukasi
Untuk meningkatkan kesadaran seluruh karyawan terkait gratifikasi, Jasindo secara rutin mengadakan sosialisasi melalui berbagai saluran komunikasi, baik internal seperti surat edaran, maupun eksternal melalui media sosial dan situs web perusahaan.
"Kami memastikan seluruh interaksi dan transaksi dilakukan dengan integritas tinggi, menghindari gratifikasi, serta mematuhi peraturan yang berlaku," tambah Brellian.
Sentimen: positif (88.8%)