Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Banda Aceh
Tokoh Terkait
Berdayakan Usaha Ultra Mikro, PNM Luncurkan Cici Rosa di Ramadan
Medcom.id
Jenis Media: Nasional

Jakarta: PNM meluncurkan program Cici Rosa (Cicip-Cicip Produk Usaha Nasabah) edisi Ramadan. Tujuannya untuk memperluas akses pasar bagi nasabah PNM Mekaar yang memiliki usaha makanan dan minuman. Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, program Cici Rosa memberikan kesempatan bagi nasabah PNM Mekaar untuk mempromosikan serta menjual produk makanan dan minuman mereka di lingkungan yang lebih luas. "Program ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan penjualan, dan memperluas jaringan bisnis mereka selama bulan Ramadan yang identik dengan peningkatan konsumsi makanan dan minuman," kata Arief. Menurut Arief program ini dapat mendorong omset nasabah binaannya yang biasanya hanya berjualan di satu lokasi dan belum tentu ramai pembeli. "Kalau ada bazar atensi orang untuk beli lebih tinggi karena masyarakat punya opsi lihat-lihat dan pilih-pilih. Tentu akan jadi pengalaman yang berharga dan pendapatan lebih meningkat untuk membuat varian produk lain yang relevan," ujarnya. Salah satu nasabah yang turut berpartisipasi dalam program ini, Rita Novita, pemilik usaha aneka kue dan es cendol dari Banda Aceh, mengungkapkan rasa syukurnya. "Biasanya saya berjualan di sekitar rumah dari sore, tetapi sekarang dalam satu jam dagangan saya habis. Untungnya lumayan naik hampir dua kali lipat," kata Rita. Melalui program Cici Rosa, PNM berharap dapat terus hadir memberi nilai tambah dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan nasabahnya. Ke depan, PNM akan terus menghadirkan program-program inovatif untuk mendukung pengembangan usaha nasabah.
Jakarta: PNM meluncurkan program Cici Rosa (Cicip-Cicip Produk Usaha Nasabah) edisi Ramadan. Tujuannya untuk memperluas akses pasar bagi nasabah PNM Mekaar yang memiliki usaha makanan dan minuman.
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, program Cici Rosa memberikan kesempatan bagi nasabah PNM Mekaar untuk mempromosikan serta menjual produk makanan dan minuman mereka di lingkungan yang lebih luas.
"Program ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan penjualan, dan memperluas jaringan bisnis mereka selama bulan Ramadan yang identik dengan peningkatan konsumsi makanan dan minuman," kata Arief.
Menurut Arief program ini dapat mendorong omset nasabah binaannya yang biasanya hanya berjualan di satu lokasi dan belum tentu ramai pembeli.
"Kalau ada bazar atensi orang untuk beli lebih tinggi karena masyarakat punya opsi lihat-lihat dan pilih-pilih. Tentu akan jadi pengalaman yang berharga dan pendapatan lebih meningkat untuk membuat varian produk lain yang relevan," ujarnya.
Salah satu nasabah yang turut berpartisipasi dalam program ini, Rita Novita, pemilik usaha aneka kue dan es cendol dari Banda Aceh, mengungkapkan rasa syukurnya.
"Biasanya saya berjualan di sekitar rumah dari sore, tetapi sekarang dalam satu jam dagangan saya habis. Untungnya lumayan naik hampir dua kali lipat," kata Rita.
Melalui program Cici Rosa, PNM berharap dapat terus hadir memberi nilai tambah dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan nasabahnya. Ke depan, PNM akan terus menghadirkan program-program inovatif untuk mendukung pengembangan usaha nasabah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
dan follow Channel WhatsApp Medcom.id
(FZN)
Sentimen: positif (100%)