Sentimen
Positif (97%)
25 Feb 2025 : 22.27

Tips Jitu Dongkrak Penjualan E-commerce!

25 Feb 2025 : 22.27 Views 41

Medcom.id Medcom.id Jenis Media: Ekonomi

Tips Jitu Dongkrak Penjualan E-commerce!

Jakarta: Bulan Ramadan selalu menjadi momen krusial bagi para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia. Bagaimana tidak? Data menunjukkan bahwa terjadi lonjakan transaksi yang signifikan seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat selama bulan suci ini. Lonjakan transaksi e-commerce saat Ramadan peluang emas  Mengutip siaran pers SIRCLO, Selasa, 25 Februari 2025, data internal menunjukan terjadi pertumbuhan transaksi belanja online yang fantastis selama periode Ramadan dalam tiga tahun terakhir.
 
Rata-rata, transaksi melonjak hingga 76,5 persen, dan jumlah konsumen pun meningkat 23,5 persen dari sebelum Ramadan hingga setelah Idulfitri. Angka-angka ini jelas membuktikan bahwa Ramadan adalah peluang emas bagi para pelaku bisnis e-commerce.
 
“Data ini menunjukkan bahwa tren pertumbuhan e-commerce selama Ramadan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Dengan belanja yang semakin terdigitalisasi, bisnis memiliki peluang emas untuk mengoptimalkan strategi digital, menjangkau lebih banyak pelanggan, serta meraih pertumbuhan yang lebih besar di Ramadan tahun 2025," kata Chief Operating Officer SIRCLO, Danang Cahyono.
  Strategi jitu meningkatkan penjualan online saat Ramadan Dengan tren pertumbuhan e-commerce selama Ramadan terus meningkat dari tahun ke tahun, menurutnya, bisnis di saat Ramadan memiliki peluang besar untuk mengoptimalkan strategi digital mereka, menjangkau lebih banyak pelanggan, dan mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi di Ramadan tahun 2025.

Kuncinya adalah dengan memanfaatkan data yang tepat untuk memenangkan hati konsumen di pasar yang semakin kompetitif.
 
Kisah sukses di bulan Ramadan
 
Dua merek ternama yang tergabung dalam ekosistem SIRCLO, Kalbe Nutritionals dan Nestlé, telah membuktikan keberhasilan mereka dalam memanfaatkan momentum Ramadan.
 
Keduanya tidak hanya mengandalkan peningkatan permintaan, tetapi juga menerapkan strategi yang efektif untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan konsumen selama bulan Ramadan.
 
Strategi yang terarah ini membantu mereka meningkatkan penjualan di berbagai marketplace dan memperkuat daya saing di era digitalisasi belanja yang terus berkembang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

(ANN)

Sentimen: positif (97%)