Sentimen
Positif (100%)
4 Jan 2025 : 01.40
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Bantul

Terdepan di Inovasi Digital Perbankan, BCA Sabet 15 Penghargaan di TKMPN 2024

4 Jan 2025 : 01.40 Views 37

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

Terdepan di Inovasi Digital Perbankan, BCA Sabet 15 Penghargaan di TKMPN 2024


Krjogja.com – Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 15 penghargaan pada kompetisi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVIII 2024 di Nusa Dua Convention Center, Bali. Ke-15 penghargaan tersebut diperoleh dari keikutsertaan 9 tim di Divisi e-Channel & Settlement Services (CSV) BCA. Torehan positif itu mencerminkan komitmen BCA dalam menghadirkan inovasi layanan perbankan berkelanjutan, untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada nasabah.

EVP e-Channel & Settlement Services BCA Reni Septiana mengatakan, "Kami sangat bangga BCA kembali meraih pencapaian luar biasa di bidang inovasi teknologi, khususnya layanan perbankan. Perolehan 15 penghargaan ini adalah wujud nyata komitmen perseroan yang senantiasa menghadirkan inovasi dalam peningkatan produktivitas dan kualitas pelayanan kami kepada nasabah.”

TKMPN XXVIII 2024 yang diselenggarakan pada 2-6 Desember 2024, merupakan wadah bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk memamerkan inovasi serta pencapaian terbaiknya. Mengusung tema Mewujudkan Generasi Emas melalui Green Innovation dan Productivity, ajang ini diikuti 2.300 peserta dari 227 perusahaan dan berfokus pada penilaian terhadap inovasi, produktivitas, dan kualitas layanan.

Baca Juga: Borong 18 Medali, MTsN 9 Bantul Juara Umum I Pencak Silat Piala Raja

Khusus sektor perbankan, penilaian dilakukan menyeluruh pada layanan konvensional maupun digital. BCA membawa pulang 15 penghargaan dari kompetisi tersebut setelah melewati berbagai tahapan dan penilaian dari para juri ahli. Ke-15 penghargaan tersebut yakni:

Top 3 Diamond (penghargaan spesial untuk perusahaan dengan inovasi terbaik) - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA (layanan pembukaan rekening)

Excellent Productivity - CSV Cash Ecosystem Transformation for Sustainable Development Goals

Excellent Innovation - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

Excellent Hi-Tech Application - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

Best Presentation - CSV Cash Ecosystem Transformation for SDGs

Diamond - Mengurangi Kegagalan Transaksi BI-FAST, Mempercepat Proses Rekonsiliasi dan Penanganan Keluhan atas inovasi PSR, Auto-reverse, OSRA, dan RPA

Platinum - Optimalisasi Manajemen Aset Mesin ATM atas inovasi Sistem OASE (One ATM Solution Ecosystem)

Diamond - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah atas inovasi REDANA

Best Performance - Integrasi dan Otomasi Proses Pembukaan Rekening Dana Nasabah dengan REDANA atas inovasi REDANA

Diamond - Strategi Proaktif Penyelesaian Transaksi Abnormal atas inovasi Machine Learning & Transformation Process

Sentimen: positif (100%)