Sentimen
Positif (99%)
6 Jun 2023 : 07.53
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Daihatsu, Toyota

Tokoh Terkait

Daihatsu Recall 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky Akibat Masalah pada ECU Airbag

6 Jun 2023 : 07.53 Views 16

Tribunnews.com Tribunnews.com Jenis Media: Otomotif

Daihatsu Recall 1.210 Unit All New Xenia dan Rocky Akibat Masalah pada ECU Airbag

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daihatsu Indonesia mengumumkan program pemanggilan kembali atau recall untuk unit All New Xenia dan Rocky yang diproduksi sejak 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023.

Recall dilakukan pada 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky, karena adanya indikasi masalah pada Electronic Control Unit (ECU) Airbag.

Untuk menjaga kenyamanan konsumen, Daihatsu menyelenggarakan program special service campaign.

Baca juga: Toyota Voxy Kena Recall Sistem Rem Parkir Elektrik, Konsumen Diminta Cek Mobil ke Bengkel Resmi

Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada kedua model tersebut, agar Airbag dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, menyampaikan program special service campaign merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman.

"Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun," tutur Agung melalui keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

Daihatsu sendiri akan secara aktif akan menghubungi pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program special service campaign ini dengan mengunjungi website resmi perusahaan.

Untuk selanjutnya pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sentimen: positif (99.4%)