Sentimen
Informasi Tambahan
Hewan: Ayam
Kab/Kota: bandung, Tangerang, Bogor, Tiongkok, Kapuk
Kasus: Kemacetan
Tokoh Terkait
Promosikan Kuliner Indonesia, Kemenparekraf Ajak Influencer Tiongkok Cicipi Satai di PIK 2 Tangerang
Beritasatu.com
Jenis Media: Hiburan
Tangerang, Beritasatu.com - Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Vinsensius Jemadu mengajak seorang influencer ternama asal Tiongkok untuk mencicipi satai di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK 2), Tangerang.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Spice Up The World yang bertujuan mempromosikan kuliner Indonesia di Tiongkok.
"Kami memiliki program unggulan di bawah kepemimpinan Pak Sandiaga Uno, yaitu Spice Up The World. Kali ini saya mengundang seorang influencer top dari Tiongkok untuk membantu mempromosikan kuliner Indonesia," ujar Vinsensius di salah satu restoran di PIK 2, Tangerang, Kamis (19/9/2024).
Vincen menjelaskan, PIK memiliki aksesibilitas yang baik karena lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pengembangan PIK sebagai kawasan proyek strategis nasional (PSN) juga menjadikannya sebagai daya tarik bagi para investor.
"PIK bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Jakarta, mengingat banyak wisatawan yang biasanya pergi ke Bogor, Puncak, atau Bandung menghadapi kemacetan. Dengan adanya pilihan wisata di Jakarta, distribusi wisatawan bisa lebih merata," jelasnya.
Vinsensius juga menyebut, Kemenparekraf telah bekerja sama dengan PT United Harvest China, yang lebih dikenal dengan Papatonk. Papatonk telah menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia di Tiongkok sejak 2016. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat promosi kuliner Indonesia di Tiongkok, terutama melalui platform e-commerce Kuaishou, yang dikenal sebagai Snack Video di Indonesia.
Influencer Tiongkok yang diundang memiliki lebih dari 55 juta pengikut di Kuaishou. Dalam kunjungannya, ia akan membuat video di Pantjoran PIK 2 Tangerang untuk memperkenalkan destinasi wisata dan kuliner Indonesia, seperti satai, soto ayam, nasi goreng, rendang, dan gado-gado kepada pengikutnya di Tiongkok.
"Melalui video ini, diharapkan kuliner dan destinasi wisata Indonesia dapat semakin dikenal, dan menarik minat wisatawan Tiongkok. Selain itu, kami berharap program ini dapat menginspirasi influencer lainnya di Tiongkok dan negara-negara lain untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia, terutama di sektor kuliner," tutup Vincen.
Sentimen: positif (99.4%)